About

Friday, May 25, 2012

Legend of Cerberus

http://www.gods-and-monsters.com/images/Cerberus.jpgCerberus adalah anjing peliharaan Hades. Hewan ini adalah keturunan Echidna, seorang wanita hibrida dan setengah-dewi setengah-ular dan Typhon, raksasa bernapas api yang bahkan ditakuti oleh para dewa Olympus. Dalam beberapa karya, tiga dari masing-masing kepala Cerberus melihat dan mewakili masa lalu, sekarang, dan masa depan. Sedangkan, menurut karya lainnya mengatakan kepala-kepala itu merupakan kelahiran, pemuda, dan usia tua. Masing-masing dari kepala Cerberus dikatakan memiliki nafsu makan daging hanya untuk hidup, dengan demikian memungkinkan roh-roh orang mati untuk bebas masuk neraka, tetapi tidak memungkinkan untuk pergi. Cerberus dikatakan saudara kandung dari Hydra, Nemean Lion, Sphinx, Ladon, dan Chimaera.

Dalam kisah Hercules, Cerberus merupakan tantangan terakhir dari Hera dalam dua belas yang harus dilaksananakan oleh Hercules. Hercules mendatangi Hades dan meminta izin menangkap Cerberus. Hades mengizinkan asalkan Hercules tidak menggunakan senjata. Pada akhirnya, Hercules berhasil membawa Cerberus pada Euristheus, yang ketakutan dan menyuruh Hercules membawa pergi Cerberus. Hercules lalu mengembalikan Cerberus ke Dunia Bawah.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/25/Cerberus-Blake.jpeg/250px-Cerberus-Blake.jpegCerberus berjaga di gerbang dunia bawah. Tujuanya untuk menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah. Cerberus juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah yang melarikan diri. Selain itu, Cerberus juga bertugas menjaga orang hidup supaya tidak memasuki dunia bawah, walaupun ada beberapa pengecualian.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More