About

Friday, May 25, 2012

Legend of Typhon


Typhon menurut mitologi Yunani adalah monster raksasa setengah manusia setengah naga, ukurannya sangat besar dan tingginya melebihi gunung tertinggi bahkan kepalanya mencapai bintang-bintang. Typhon merupakan anak dari Gaia dan Tartaros. Dari kepala sampai ke pinggang, Typhon berwujud manusia, sedangkan kedua kakinya adalah dua ekor ular raksasa berbisa. Typhon sangat besar, tinggi, dan memiliki sayap. Di bawah lengannya terdapat seratus kepala naga yang siap memangsa apa saja sedangkan di bawah pahanya ular-ular beracun bergulung-gulung. Bukan hanya itu, makhluk ini pun bisa menyemburkan api.
Typhon dan Echidna adalah orang tua dari berbagai monster mengerikan. Sehingga istri Typhon, Echidna mendapat sebutan Mother of All Monster. Ingin tahu monster-monster yang dilahirkan Echidna? Silahkan anda baca selengkapnya disini
http://www.mlahanas.de/Greeks/Gods/Myth/ZeusTyphoeus.jpgLalu, Typhon bertarung dengan Zeus dan dikalahkan oleh Zeus. Kemudian, Zeus mengurungnya di bawah Gunung Etna. Inilah ceritanya, Zeus bertarung dengan Typhon sampai ke Sisilia. Typhon mengangkat gunung Etna dan hendak menjatuhkannya ke badan Zeus. Zeus dengan cepat menghujamkan petirnya dengan kekuatan penuh ke tubuh Typhon. Sang monster merasa kesakitan dan melepaskan gunung yang yang dipegangnya. Gunung tersebut jatuh dan menimpa tubuh Typhon sendiri. Typhon pun terjebak selamanya di sana. Walaupun begitu, Typhon tetap hidup dan terkadang memberontak ingin keluar. Gerakan-gerakan Typhon menyebabkan gempa bumi di daerah itu, sedangkan semburan apinya menyebabkan letusan gunung Etna.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More